Kamis, 25 Februari 2010

Kehidupan Anak Jalanan

Beratnya kehidupan yang terjadi sering kali banyak anak - anak yang menjadi korban, seperti sering kita lihat banyak sekali anak - anak yang menghabiskan waktu mereka dijalanan setiap hari, mereka bukan bermain melainkan bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup dan membantu ekonomi orang tua mereka yang serba kekurangan. Tetapi ada banyak juga anak - anak itu yang ditelantarkan oleh orang tuanya karena mereka tidak punya biaya untuk memberi makan anaknya setiap hari dan memenuhi kebutuhan mereka setiap hari.
Harusnya kejadian ini tidak terjadi karena jalanan bukanlah tempat yang tepat bagi anak - anak, mereka harusnya sekolah dan belajar di rumah bukan bekerja di jalanan. Orang tua yang punya pikiran yang sehat pasti tidak akan menyuruh anak mereka bekerja dijalanan walaupun semiskin apapun mereka, anak - anak memiliki masa depan yang panjang dan mereka merupakan generasi penerus bangsa.
Kejadian seperti ini harusnya diperhatikan betul oleh pemerintah, agar tidak ada anak - anak yang berkeliaran dijalan.
Saran saya lebih baik pemerintah mendirikan sekolah - sekolah gratis yang banyak untuk mereka, mungkin kalau kita perhatikan sekarang ini sudah ada tapi itu semua masih kurang dan belum bisa menampung banyak anak- anak. atau mereka diajari kursus membuat suatu barang yang hasilya bisa berguna untuk mereka, dan waktu mereka jadi tidak terbuang sia-sia. karena mereka lebih baik melakukan hal - hal yang positif daripada harus mengamen dan mengemis di jalanan.

0 komentar:

Posting Komentar