Selasa, 08 Juni 2010

Usia Atlet Cabang Atletik Dibatasi

Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Bob Hasan menyatakan atlet atletik peserta Pekan Olah Raga Nasional maksimal 18 tahun kecuali maraton.

Pengurus provinsi (Pengprov) PASI diharuskan mencari atlit sebanyak-banyaknya salah satu syaratnya adalah tinggi atlet pria minimal 170 centimeter dan 160 centimeter untuk perempuan, kata Bob Hasan kepada Antara di Makassar, Selasa..

Selain itu, pengprov juga harus ketat menjaga nutrisi atlet. Khusus untuk mengantisipasi perpindahan atlit antar provinsi pihaknya meminta kepada pengurus untuk melakukan pembinaan atlit sejak dini.

Ketua Pengprov PASI Sulsel Haris Yasin Limpo mengatakan, ia dan jajaran pengurus telah mempersiapkan sejumlah program yang bermuara pada pembinaan dan penciptaan atlet-atlet baru. "Target kami adalah kepesertaan di kejuaraan internasional. Baru-baru ini di kejuaraan nasional atletik 2010, Sulsel meraih sejumlah prestasi membanggakan, "ujarnya.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, penciptaan bibit atlit baru merupakan tantangan bagi pengprov PASI. Upaya pencarian bibit atlet atletik didukung oleh penandatanganan nota kesepahaman antara PASI, Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olah Raga di tingkat pelajar dan mahasiswa.

sumber : Makassar, Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar